Cara untuk Mencegah Radang Usus Buntu?

Usus buntu (apendiks) ialah sebuah organ kecil yang berlokasi pada usus besar, tepatnya di salah satu ujungnya. Walaupun sering kali dianggap tak punya fungsi penting, adanya penyumbatan pada usus buntu dapat memunculkan rasa sakit yang mengganggu. Malahan, usus buntu dapat meradang dan berimbas fatal sekiranya tak lantas ditangani. Segera, apakah ada metode mencegah usus buntu sebelum penyakit ini benar-benar terjadi?

Cara untuk Mencegah Radang Usus Buntu

Rasa nyeri tidak tertahankan di komponen perut komponen kanan bawah identik sebagai gejala dari peradangan di usus buntu (apendicitis). Tapi, hakekatnya belum bisa dikenal secara pasti apa yang menyebabkan radang usus buntu ini. Adanya penyumbatan pada komponen usus buntu, bagus itu beberapa atau secara menyeluruh, diduga sebagai salah satu penyebabnya.

Sumbatan ini bisa diakibatkan oleh tumpukan feses yang mengendap sehingga susah keluar. Kecuali itu, dapat juga disebabkan oleh adanya pembesaran folikel limfoid, cacing, atau tumor.

Usus buntu yang sedang mengalami penyumbatan yaitu daerah yang tepat bagi kuman untuk berkembang biak. Tak menutup kemungkinan, nantinya akan timbul bernanah sebagai format peradangan yang kian parah.

Dikabarkan dari website Everday Health, hingga ketika ini para spesialis kesehatan belum bisa menetapkan bagaimana metode mencegah usus buntu. Walaupun demikian itu, bukan berarti Anda patut berpasrah diri demikian itu saja tanpa menjalankan usaha apa bahkan guna mencegah situasi ini.

Anda dapat mulai dengan rutin makan makanan dengan kandungan serat yang tinggi tiap hari. Pasalnya, asupan serat yang kurang dalam tubuh justru dapat memicu penumpukan pada usus sebab makanan menjadi lebih susah dicerna dengan bagus.

Tak cuma hingga di situ, sebuah penelitian yang dimuat dalam Biochemical Journal mendapatkan hasil bahwa makanan yang kaya akan serat dapat menolong memberikan asupan sehat bagi kuman bagus yang ada dalam tubuh, termasuk di metode pencernaan.

Tak perlu cemas, sumber makanan berserat tinggi dapat dengan gampang didapat dari klasifikasi sayur dan buah-buahan. Seumpama apel, pir, pisang, mangga, semangka, tomat, wortel, brokoli, kacang-kacangan, mentimun, bayam, sawi, serta sayur dan buah variasi lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara untuk Mencegah Radang Usus Buntu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel