Cara Memilih Obat Sakit Gigi yang Aman Untuk Anak

Buah hati umumnya mempunyai gigi berlubang dan problem pada gusi sehingga rentan mengalami sakit gigi. Bagi orang dewasa, memilih obat sakit gigi dan pereda nyeri mungkin tidaklah susah. Melainkan, Anda tak bisa beri obat sakit gigi sembarangan pada buah hati, sebab tiap obat pasti mempunyai efek samping.

Cara Memilih Obat Sakit Gigi yang Aman Untuk Anak

Beberapa besar problem sakit gigi pada buah hati umumnya disebabkan oleh adanya sisa makanan yang terselip di antara gigi. Sebab itu, Anda tak perlu lantas memberikan obat-obatan khusus dikala si kecil mengeluhkan nyeri pada giginya. Langkah simpel berikut sangat direkomendasikan bagi orang tua sebelum memberikan obat sakit gigi pada sang buah hati.

1. Menyikat gigi atau menerapkan benang gigi

Pilih sikat gigi yang berambut halus dan cobalah menyikat komponen gigi yang susah relatif murah atau kerap dikesampingkan oleh si kecil, semisal komponen gigi geraham dalam. Anda juga bisa menerapkan benang gigi untuk hasil yang lebih maksimal. Jika   telah kapabel menerapkan sikat gigi dan benang gigi sendiri, Anda bisa membolehkan dia menjalankannya sendiri dengan pengawasan.

2. Berkumur dengan air garam
Sebelum Anda menetapkan untuk memberikan buah hati obat sakit gigi, sebaiknya coba meminta dia berkumur air garam khususnya dahulu. Anda bisa menjalankan langkah ini kalau si kecil telah paham caranya berkumur dan buang air kumurnya.

Caranya, campurkan separuh sendok teh garam dengan secangkir air bersuhu suam-suam kuku, lalu aduk sampai rata. Jangan menerapkan air panas maupun air dingin. Ajari si kecil untuk berkumur selama 30 detik. Lalu, pastikan dia buang airnya. Anda bisa mengulangi langkah ini tiap sebagian jam untuk mencegah nyeri timbul kembali.

3. Mengompres dengan es batu

Anda bisa membungkus es batu dengan handuk, lalu melekatkannya pada zona yang sakit selama 15-20 menit. Jangan melekatkan es batu lantas pada kulit. Perlu diamati bahwa pada sejumlah kasus, kompres dingin juga bisa memperparah sakit gigi. Jadi, amati bagus-bagus tanggapan yang muncul pada si kecil, dan lepaskan kompres hal yang demikian kalau dia kelihatan tak nyaman.

Baca Juga : 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Obat Sakit Gigi yang Aman Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel